Duta Nantigo, Cara Baru Dude Harlino Promosikan Wisata Sumatra Barat

Sabtu, 27 Januari 2018 - 00:29 WIB
Duta Nantigo, Cara Baru...
Duta Nantigo, Cara Baru Dude Harlino Promosikan Wisata Sumatra Barat
A A A
JAKARTA - Sumatera Barat memiliki banyak destinasi wisata dan belum keseluruhannya begitu dikenal baik oleh masyarakat Minang sendiri, maupun orang-orang dari luar daerah Sumatra Barat.

Dude Harlino sangat peduli dengan perkembangan pariwisata Sumatera Barat. Karena itulah ia membuka pusat oleh-oleh yang diberinama Lapis Minang Nantigo. Dengan kondisi diatas, Dude merasa ikut bertanggung jawab untuk memajukan pariwisata di Sumatera Barat, untuk dikenal lebih luas baik oleh masyarakatnya sendiri dan juga wisatawan domestik hingga mancanegara.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah, dengan melakukan pemilihan Duta Nantigo untuk mendapatkan satu orang anak muda asli minang yang memiliki pengetahuan luas mengenai pariwisata Sumbar dan mampu menjadi spokesperson untuk program Lapis Minang Nantigo yang berkaitan dengan pariwisata Sumatra Barat.

“Iya, ini ide saya dan tim untuk membuka lomba atau melakukan pemilihan yang akan kami jadikan sebagai Duta Nantigo. Pendaftarannya sudah dilakukan pada tanggal 20 Januari 2018. Kriteria pesertanya khusus untuk pemuda-pemudi Minang yang berusia 17-26 tahun, dengan pendidikan minimal telah menamatkan SMA, fasih berbahasa Minang dan Bahasa Indonesia secara lisan dan tulisan, serta memiliki kemampuan public speaking yang bagus. Ini yang nantinya akan kami jadikan sebagau Duta Nantigo untuk memperkenalkan wisata Sumatera Barat secara luas,” terang Dude.

Ditambahkan Dude, pendaftaran bisa dilakukan di website www.lapisnantigo.com.

Setelah terpilih, nanti Duta Nantigo akan bertugas untuk mempromosikan program yang diadakan oleh Lapis Minang Nantigo dan menjadi model di setiap video yang meng-explore keindahan alam Sumatra Barat

“Nggak itu aja, nantinya pemenang juga berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan syuting bersama pemilik Lapis Minang Nantigo, Dude Harlino, untuk mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di seluruh wilayah Sumatra Barat. Ini salah satu cara yang saya dan tim lakukan,” papar Dude.

Hasilnya, selama dibuka pendaftarannya, antusias masyarakat Sumbar terhadap pemilihan ini sangat tinggi. Terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari empat ratus orang.

Dude berharap, dengan adanya pemilihan Duta Nantigo ini, pariwisata Sumatra Barat bisa semakin dikenal dan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara meningkat dari waktu ke waktu.

Semua aktivitas mengenai pemilihan Duta Nantigo diinformasikan melalui instagram dan twitter @minangnantigo, fan page facebook Lapis Minang Nantigo, dan website www.lapisnantigo.com.

Seperti diketahui bersama, suami dari artis Alyssa Soebandono ini telah membuka outlet Lapis Minang Nnatigo sejak 201 lalu. Outlet milik Dude itu beralamat di Jalan Sawahan, No. 43, Padang Timur, Kota Padang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)